Tragis! 6 Anak dan 2 Pengasuh Tewas jadi Korban Si Jago Merah

Tragis! 6 Anak dan 2 Pengasuh Tewas jadi Korban Si Jago Merah
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - JOHANNESBURG - Kebakaran terjadi di sebuah panti asuhan di Durban, pesisir Afrika Selatan, Kamis (14/7).

Tragis, enam anak dan dua pengasuhnya tewas terbakar. Semua korban berjenis kelamin laki-laki dengan rentang usia 8 tahun hingga 21 tahun. 

’’Kami mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 2 dini hari (pukul 7 pagi WIB),’’ kata Robert McKenzie, juru bicara badan yang menangani tanggap darurat bencana, kepada AFP kemarin. 

’’Selain korban tewas, ada empat korban lagi yang dibawa ke rumah sakit. Mereka menderita luka bakar ringan hingga berat,’’ imbuh McKenzie.

Si Jago Merah yang membakar bangunan panti asuhan di bagian khusus laki-laki itu, baru padam empat jam kemudian. Saat berita ini diracik, petugas masih menyelidiki penyebabnya. 

Kasus kebakaran panti asuhan sering terjadi di Afrika Selatan. Februari 2010, kebakaran hebat menewaskan 13 anak dan dua orang dewasa di sebuah panti di Provinsi KwaZulu-Natal.

Sementara pada Agustus di tahun yang sama, 22 orang tua tewas dalam kebakaran yang menimpa sebuah rumah panti jompo di pinggiran Johannesburg. (afp/sha/c23/any/adk/jpnn)


JOHANNESBURG - Kebakaran terjadi di sebuah panti asuhan di Durban, pesisir Afrika Selatan, Kamis (14/7). Tragis, enam anak dan dua pengasuhnya tewas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News