Ini Jumlah Pemudik yang Meninggal di Jalan

Ini Jumlah Pemudik yang Meninggal di Jalan
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BALIKPAPAN – Sebanyak 15 pemudik meninggal di jalan jelang dan sesudah Idulfitri lalu. Selain itu, ada sembilan pemudik yang mengalami luka berat selama pulang kampung.

Jumlah korban itu terjadi pada 19 kasus kecelakaan selama Operasi Ramadniya yang digelar pada H-7 Lebaran. Angka tersebut menurun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 24 kasus.

"Penurunan 40 persen," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim Kombes Pol Arief Prapto, Kamis (14/7) kemarin.

Wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) dan Berau masing-masing empat kasus kecelakaan. Paser, Bontang dan Kutai Timur masing-masing dua kasus. Sedangkan wilayah Samarinda, Kutai Barat dan Malinau, nihil kecelakaan. "Kota lainnya, masing-masing satu kasus," urai Arief Prapto.

Kecelakaan dipicu faktor kesalahan manusia. Seperti lelah, mengantuk dan tidak patuh rambu lalu lintas. Lokasi kecelakaan di jalan perkotaan. "Paling banyak di luar jalur mudik," ujarnya. (aim/fir/k18/jos/jpnn)


BALIKPAPAN – Sebanyak 15 pemudik meninggal di jalan jelang dan sesudah Idulfitri lalu. Selain itu, ada sembilan pemudik yang mengalami luka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News