Sempat Jatuh..Vinales Tercepat, Duo Yamaha Jauuuh Banget

Sempat Jatuh..Vinales Tercepat, Duo Yamaha Jauuuh Banget
Maverick Vinales, mencatatkan waktu tercepat di FP2 MotoGP Jerman. Foto: crash

jpnn.com - SACHSENRING - Latihan bebas kedua MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (15/7) malam WIB, masih belum menjadi milik trio papan atas di klasemen sementara.

Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tak jua mencatatkan waktu paling cepat.

Setelah sesi pertama disabet rider Ducati, Andrea Iannone, di free practice 2, giliran penunggang Kuda Besi Suzuki Ecstar, Maverick Vinales yang paling kencang.

Pembalap yang akan satu tim dengan Rossi di Movistar Yamaha mulai musim depan itu, mencatat waktu satu menit 22,161 detik. Hebatnya, Vinales menjadi tercepat setelah sempat terjatuh di Turn 11, tempat di mana tiga pembalap (Lorenzo, Stefan Bradl dan Scott Redding) juga celaka saat FP 1.

Di tempat kedua diduduki Iannone dengan selisih waktu 0,220 detik saja.

Marc Marquez harus puas di tempat ketiga dengan catatan waktu satu menit 22,775 detik alias selisih 0,614 detik dari Vinales.

Duo Yamaha terlempar jauh..jauh banget. Jorge Lorenzo yang sempat jatuh di FP1 dan hanya menempati posisi ke-12, di latihan bebas kedua ini melorot ke posisi ke-16 dengan catatan waktu terbaik satu menit 23,824 detik atau gap lebih dari satu menit dibanding Vinales.

Sementara Rossi juga tak bagus-bagus amat. The Doctor mencatatkan waktu satu menit 23,534 detik dan harus puas di tempat ke-14.

SACHSENRING - Latihan bebas kedua MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (15/7) malam WIB, masih belum menjadi milik trio papan atas di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News