Persipura Mengamuk di Samarinda, PBFC Digelontor Tiga Gol Tanpa Balas

Persipura Mengamuk di Samarinda, PBFC Digelontor Tiga Gol Tanpa Balas
Persipura menang 3-0 di kandang Pusamania Borneo FC. FOTO: Dok. Indonesiansc.com

jpnn.com - SAMARINDA - Persipura Jayapura mengamuk di Stadion Segiri, Samarinda. Mereka mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 3-0, Jumat (15/7), dalam lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) pekan ke-10.

Hasil ini jelas mengecewakan bagi Pesut Etam - julukan PBFC. Pasalnya, sebelum laga ini, mereka berhasil mencatat tiga kemenangan beruntun.

Selain itu, PBFC menjadi tim kedelapan di ISC yang menelan kekalahan di kandang sendiri. Sementara bagi Persipura, mereka sejajar dengan Mitra Kukar dan Barito Putera, yang menjadi tim paling produktif di kandang lawan dengan total tujuh gol.

Laga pada babak pertama berjalan cukup keras. Hal tersebut terbukti dari tiga kartu kuning yang harus keluar dari kantong wasit. Namun, hingga jeda skor berimbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Mutiara Hitam tampil lebih baik ketimbang tim tuan rumah. Buktinya, tiga gol berhasil dilesakkan Persipura saat pertandingan tersisa kurang lebih 22 menit.

Riky Kayame berhasil membuka keunggulan Persipura pada menit ke-68. Tujuh menit kemudian Boakay Eddy Foday menambah keunggulan menjadi 2-0.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, giliran Yohanes Ferinando Pahabol membobol gawang Dian Agus lewat tendangan ciamik. Persipura menang 3-0.

Ini menjadi kekalahan pertama PBFC di kandang sendiri. Sebelumnya, dari lima laga kandang mereka meraih 3 kemenangan dan 2 seri. Sementara bagi Persipura, ini menghentikan rentetan dua laga tak pernah menang dan tak pernah mencetak gol. (epr/JPNN)

SAMARINDA - Persipura Jayapura mengamuk di Stadion Segiri, Samarinda. Mereka mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 3-0, Jumat (15/7),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News