Sinarmas Fokus Garap Pasar di Bawah Rp 500 Juta

Sinarmas Fokus Garap Pasar di Bawah Rp 500 Juta
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - SURABAYA - Sinarmas Land membangun satu tower Klaska Residence sebagai tahap awal. Hal itu sebagai upaya menyesuaikan kebutuhan pasar yang meminati apartemen kelas menengah.

Coordinator Sales and Promotion Sinarmas Land East Indonesia Arvina Syawir menyatakan, segmen kalangan menengah membutuhkan apartemen dengan harga kurang dari Rp 500 juta.

Pasarnya lebih besar jika dibandingkan dengan apartemen kelas atas yang ceruk pasarnya sempit sehingga persaingan cukup ketat.

”Kalau langsung mematok harga terendah Rp 1 miliar, kami bakal kesulitan menjual. Makanya, kami memilih untuk membidik segmen menengah yang pangsa pasarnya besar,” katanya.

Arvina menuturkan, produk segmen kelas menengah berupa unit dengan tipe kecil. Sasaran pembelinya adalah lajang atau keluarga muda. ”Hingga sekarang, sekitar 150 unit terjual,” ujarnya.

Apartemen di kawasan Jagir Wonokromo tersebut berada di lahan seluas 3,1 hektare. Pemasangan tiang pancang dimulai awal 2017 dengan waktu konstruksi tiga tahun. Dengan demikian, pada 2019 serah terima kunci bisa dilakukan.

Pada tahap awal, Sinarmas Land membangun satu tower yang terdiri dari 1.000 unit apartemen. Nantinya, dibangun enam tower yang terdiri dari tiga tower apartemen dan tiga tower komersial.

”Kami juga akan mengeluarkan produk yang membidik segmen menengah ke atas dengan harga lebih dari Rp 1 miliar. Dari segi produk, unit tersebut memiliki tipe yang lebih besar seperti dua lantai,” tuturnya.

SURABAYA - Sinarmas Land membangun satu tower Klaska Residence sebagai tahap awal. Hal itu sebagai upaya menyesuaikan kebutuhan pasar yang meminati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News