Kursus Pelatih Sepak Bola Baru Digelar 2017, Ini Alasannya

Kursus Pelatih Sepak Bola Baru Digelar 2017, Ini Alasannya
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Dicabutnya sanksi PSSI oleh FIFA membuat otoritas sepak bola tanah air itu kembali bisa menjalankan programnya. Satu yang cukup penting adalah melakukan kursus lisensi kepelatihan untuk meningkatkan jumlah pelatih pro di Indonesia.

Namun, para pelatih yang hendak mengambil kursus kepelatihan harus bersabar, setidaknya sampai tahun depan. "Kursus kepelatihan baru digelar lagi nanti, tahun 2017," kata Sekjen PSSI Azwan Karim, saat ditemui di kantornya, Rabu (20/7) siang.

Menurut Azwan, khusus untuk kursus kepelatihan memang tak bisa diadakan berbarengan dengan usulan pada tahun yang sama. PSSI harus mengajukan terlebih dulu ke otoritas sepak bola Asia, AFC, setidaknya setahun sebelumnya.

"Kami harus minta submit dulu ke AFC. Jadi planningnya diajukannya dan disubmit 2016, pelaksanaannya pada 2017‎," ungkap lelaki plontos itu.

Saat ini, banyak pelatih yang menunggu kursus kepelatihan digelar, termasuk pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Dia saat ini masih berlisensi B dan mengejar untuk mendapatkan lisensi A. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Dicabutnya sanksi PSSI oleh FIFA membuat otoritas sepak bola tanah air itu kembali bisa menjalankan programnya. Satu yang cukup penting


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News