Bersaksi di Kasus Suap, Anak Buah SBY Akui Usulkan Proyek Jalan

Bersaksi di Kasus Suap, Anak Buah SBY Akui Usulkan Proyek Jalan
Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Wattimena. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR, Michael Wattimena mengakui ikut mengusulkan proyek jalan di Maluku. Politikus Partai Demokrat itu mengaku mengusulkan pembangunan jalan di Maluku yang merupakan  tanah kelahirannya.

Michael mengatakan hal itu saat bersaksi pada persidangan perkara suap dengan terdakwa Damayanti Wisnu Putranti di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (20/7). BMW -sapaan akrab Michael- mengakui bahwa Maluku memang bukan daerah pemilihan yang mengantarkannya sebagai anggota DPR.

Namun, katanya, ia merasa terpanggil karena sebagai putra Maluku melihat jalan di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah tidak tertangani dengan baik.

"Maka saya usulkan tempat kelahiran saya diprogramkan dalam program APBN," katanya di persidangan.

Menurut dia, jalan lingkar Saparua sudah masuk dalam rencana strategis (renstra) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera). Karenanya, Michael pun berupaya mendorong rencana itu agar segera terealisasi.

"Tinggal mendorong karena selama ini tidak tertangani. Sebagai anak negeri lahir di sana, kami dorong‎," ucap anak buah Susilo Bambang Yudhoyono di Partai Demokrat itu.(boy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News