Ada Kabar Eksekusi pada 30 Juli, Ini Persiapan Mabes Polri

Ada Kabar Eksekusi pada 30 Juli, Ini Persiapan Mabes Polri
Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Boy Rafli Amar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri sudah menyiapkan satu regu tembak untuk melaksanakan eksekusi jilid III terhadap terpidana mati kasus narkoba. Hanya saja, Kejaksaan Agung (Kejagung) memang belum menentukan tanggal eksekusi yang rencananya akan digelar di Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah.

"Regu tembak sudah siap. Tinggal jadwal dari JA (Jaksa Agung M Prasetyo, red)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/7).

Boy menegaskan, Polri hanya memberikan bantuan kepada Kejagung. Sedangkan  pelaksana eksekusinya tetap kejaksaan.

"Ketika tanggal diumumkan, kami siap laksanakan. Kami sudah 100 persen siap sebagai tim yang bantu eksekutor," tegas Boy.

Saat ditanya tentang jumlah personel yang disiapkan dan teknis pelaksanaan eksekusi, Boy enggan menjelaskannya. Yang penting, katanya, proses eksekusi berjalan tanpa gangguan.

“Tidak perlu disampaikan detail. Biarlah itu jadi informasi petugas. Petugas akan siapkan sebaik-baiknya pengawalan, eksekusi, dan lain-lain untuk proses penegakan hukum," pungkas Boy.

Berdasarkan informasi yang beredar, eksekusi akan digelar pada 30 Juli yang akan datang. Hanya saja, Mabes Polri masih menolak mengomentarinya.

"Tempat di mana saja. Kalau JA sudah umumkan, kami yang akan menyesuaikan," terang Boy.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri sudah menyiapkan satu regu tembak untuk melaksanakan eksekusi jilid III terhadap terpidana mati kasus narkoba. Hanya saja,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News