Bimtek PDIP Jatim: Hasto Ingatkan Mandat Bu Mega untuk Anggota Legislatif

Bimtek PDIP Jatim: Hasto Ingatkan Mandat Bu Mega untuk Anggota Legislatif
Hasto Kristiyanto. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - BATU - DPP PDI Perjuangan belum mau berhenti menggagas dan menjalankan program peningatan kualitas seluruh anggota legislatifnya. Salah satu caranya adalah dengan memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh anggota dewan secara intensif. 

"Wajah kerakyatan dan kebudayaan partai untuk membangun harapan kolektif rakyat yang hidup lebih makmur, menjadi tanggung jawab PDI Perjuangan. Seluruh anggota dewan dari PDI Perjuangan diminta untuk meningkatkan disiplin kader, menampilkan karakter pemimpin yang jujur dan merakyat, dan menjadikan rakyat sebagai satu-satunya orientasi pengabdian," ungkap Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, saat memberikan pengarahan di bimbingan teknis anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dari PDI Perjuangan se-Jawa Timur di Batu, Jawa Timur, Minggu (31/7).

Bimbingan teknis yang digelar DPD PDI Jawa Timur dengan tema implementasi peran dan fungsi DPRD dalam mewujudkan Nawacita. Bimtek yang berlangsung tiga hari ini diikuti oleh 334 anggota legislatif PDI Perjuangan se-Jawa Timur.‎

"Anggota legislatif sebagai petugas partai telah mendapatkan mandat dari Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menampilkan wajah politik baru, yakni menyatu dan hadir di tengah problematika rakyat secara langsung. Perbaikan rumah kumuh, pendayagunaan lahan kosong untuk hal-hal yang produktif, gotong royong perbaikan saluran air dan fasilitas publik, pembuatan perpustakaan, apotik hidup dan lainnya adalah contoh wajah kerakyatan partai," imbuh Hasto.

Pria alumni Universitas Gadjah Mada itu juga mengingatkan bahwa berpolitik adalah penggunaan kekuasaan untuk menyelesaikan masalah rakyat dan sekaligus membangun masa depan yang lebih baik. 

"Justru ketika kita berada di dalam pemerintahan, perjuangan kepartaian lebih berat. Sebab selain harus mendorong suksesnya kerja pemerintah, PDI Perjuangan juga dituntut untuk terus menerus memperbaiki diri melalui peningkatan disiplin dan kualitas anggota agar wajah kerakyatan dan kebudayaan partai semakin dirasakan oleh rakyat," tandas Hasto. (adk/jpnn)


BATU - DPP PDI Perjuangan belum mau berhenti menggagas dan menjalankan program peningatan kualitas seluruh anggota legislatifnya. Salah satu caranya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News