Hari Hijaber Nasional ‎Diharapkan Bisa Menginspirasi Muslimah

Hari Hijaber Nasional ‎Diharapkan Bisa Menginspirasi Muslimah
Komunitas wanita berhijab bernama Hijaber United bersama portal www.diaryhijaber.com membuat satu hari khusus untuk para Hijaber di Indonesia. Kegiatan bertajuk Hari Hijaber Nasional itu berlangsung selama dua hari yakni 7 dan 8 Agustus 2016 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta. FOTO: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - KOMUNITAS wanita berhijab bernama Hijaber United bersama portal www.diaryhijaber.com membuat satu hari khusus untuk para Hijaber di Indonesia. Kegiatan tersebut bertajuk Hari Hijaber Nasional.

Acara ini berlangsung selama dua hari yakni 7 dan 8 Agustus 2016 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta.

Hari Hijaber Nasional adalah hari apresiasi untuk para muslimah di Indonesia. Diharapkan Hari Hijaber Nasional ini menjadi motivasi baru untuk para Hijaber, sehingga ‎bisa berkreasi secara positif dengan hijab yang mereka kenakan.

Selain itu, Hari Hijaber Nasional diharapkan bisa menginspirasi muslimah untuk berhijab. Pendeklarasian Hari Hijaber Nasional jatuh pada Minggu (7/8) dan ditandatangani langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang dinilai sebagai tokoh inspirasi muslimah Indonesia.

Pada acara pendeklarasian, juga dilaksanakan aksi seribu hijab, yang diberikan secara simbolis oleh Khofifah kepada perwakilan Diary Hijaber dan Hijaber United. Nantinya, hijab tersebut akan didistribusikan ke seluruh panti asuhan di Jakarta.

Beragam acara mewarnai Hari Hijaber Nasional. Mulai dari bazar makanan, fashion, hingga lomba marawis. Acara Hari Hijaber Nasional juga akan diramaikan dengan kehadiran Dude Harlino dan Alyssa‎ Soebandono.(gil/jpnn)


KOMUNITAS wanita berhijab bernama Hijaber United bersama portal www.diaryhijaber.com membuat satu hari khusus untuk para Hijaber di Indonesia. Kegiatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News