Fakta Makanan Olahan yang Harus Jadi Catatan Anda

Fakta Makanan Olahan yang Harus Jadi Catatan Anda
Junk food. Foto: Getty Images

Apakah Anda sering mengonsumsi makanan olahan? Mungkin ada beberapa kelebihan saat Anda mengonsumsi makanan olahan, tapi di balik itu ada beberapa fakta yang harus Anda ketahui mengenai makanan olahan ini.

Berikut ini beberapa fakta tentang makanan olahan yang harus Anda ketahui, seperti dilansir laman Cheat Sheet:

1. Makanan olahan membuat Anda ketagihan

Karena manusia secara alami tertarik untuk jenis makanan tertentu, maka tidak heran bahwa perusahaan-perusahaan makanan merek besar akan memanfaatkan kesempatan untuk menerapkan bahan-bahan yang sama ke dalam produk mereka.

Karena kita menginginkan makanan yang enak, perusahaan makanan olahan berada di sebuah misi yang kompetitif untuk membuat produk-produk yang diinginkan, sehingga membentuk harapan yang tidak realistis dan memicu keinginan yang sangat wajar.

2. Mayoritas kalori Anda berasal dari makanan yang diproses

Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari tiga perempat kalori Anda berasal dari makanan olahan. Makanan tersebut adalah roti halus, makanan penutup berbasis gandum, soda manis, jus dan minuman energi.

3. Anda bisa menjadi kecanduan makanan olahan

Junk food buruk bagi tubuh. Anda sudah tahu itu. Pernahkah Anda menemukan diri Anda bertanya-tanya apakah Anda benar-benar kecanduan keju? Nah, itu karena adiktif.

Sederhananya, makanan junk memiliki kemampuan untuk mengambil alih biokimia otak yang pada gilirannya menyebabkan kecanduan dan hilangnya kontrol diri.

4. Sodium memainkan peran yang berpotensi berbahaya dalam makanan olahan

Anda pernah mendengar bahwa banyak orang dewasa harus mengurangi asupan sodium dan Anda akan tertarik untuk mendengar bahwa lebih dari 75 persen dari natrium yang dikonsumi masyarakat AS berasal dari makanan olahan dan restoran.

Cobalah untuk membuat upaya memasak lebih banyak di rumah dan membeli seluruh makanan di toko kelontong.(fny/jpnn)


Apakah Anda sering mengonsumsi makanan olahan? Mungkin ada beberapa kelebihan saat Anda mengonsumsi makanan olahan, tapi di balik itu ada beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News