Eiittss, Kini Jangan Lagi Buang Biji Semangka

Eiittss, Kini Jangan Lagi Buang Biji Semangka
Ilsutrasi. FOTO : healthtimes

jpnn.com - Hal yang paling menyebalkan saat menikmati buah semangka adalah bijinya yang nyebar dimana-mana. Untungnya kini sudah banyak ditemui semangka non biji. Tapi tahukah Anda, bahwa biji semangka yang biasanya kita buang itu ternyata memiliki banyak manfaat.

Belum lama ini, dalam sebuah penelitian seperti yang dikutip dari National Institute of Health, biji semangka adalah bagian paling sehat dari keseluruhan buah tersebut. Meski ukurannya kecil, namun biji semangka memiliki protein dan nutrisi yang lebih tinggi dari kacang almond.  

Hal itu tidak lepas dari banyaknya kandungan magnesium. Nah magnesium ini yang membantu mengatur tekanan darah dan metabolisme tubuh. Bahan aktif tersebut juga kaya akan vitamin B.

Tapi tentu menikmatinya jangan langsung begitu saja. Ada baiknya, tunggu sampai biji tersebut sudah bertunas sedikit, kemudian dikupas, dan keringkan. Selain bisa disantap sebagai camilan mentah, biji semangka juga cocok dinikmati bersama yoghurt dan salad.  (JPNN/pda)


Hal yang paling menyebalkan saat menikmati buah semangka adalah bijinya yang nyebar dimana-mana. Untungnya kini sudah banyak ditemui semangka non


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News