Perkuat Modal, Jajaki Rights Issue Rp 500 Miliar

Perkuat Modal, Jajaki Rights Issue Rp 500 Miliar
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Industri pariwisata yang melonjak pada kuartal ketiga dan keempat membuat manajemen Panorama Sentrawisata (PANR) dipayungi konfidensi tinggi.

Manajemen optimistis penjualan meningkat dua kali lipat hingga penghujung tahun ini. Optimisme itu juga tak lepas dari kegiatan liburan sekolah, Natal dan tahun baru.

Optimisme perusahaan didukung capaian pada semester pertama menggembirakan. Selama paruh awal 2016, emiten pariwisata itu mencatat penjualan (gross revenue) sebesar Rp 2,38 triliun.

Jumlah itu meningkat 19,59 persen dibanding periode sama tahun lalu yang mencapai Rp 1,99 triliun. Mayoritas pencapaian itu dikontribusi pilar inbound dan pilar travel dan leisure.

Realisasi belanja modal (capital expenditure/capex) tercatat sebesar Rp 15 miliar dari total alokasi senilai Rp 50 miliar. Penggunaan capex sebagian besar untuk peremajaan armada bus, dan pembukaan kantor cabang baru di Jakarta dan Surabaya.

Menyusul performa apik itu, perusahaan akan terus fokus pada pertumbuhan seluruh pilar usaha seraya menangkap momentum pertumbuhan pariwisata nasional dan menambah kapabilitas melalui penguatan bidang teknologi.

Pemberlakuan undang-undang pengampunan pajak (tax amnesty) diyakini mampu membawa dampak positif. Memantik ekonomi Indonesia ke arah lebih baik.

“Kami berharap investasi domestik bergerak lebih cepat, khususnya di bidang prioritas,” ucap Direktur Utama Panorama Budi Tirtawisata.

JAKARTA – Industri pariwisata yang melonjak pada kuartal ketiga dan keempat membuat manajemen Panorama Sentrawisata (PANR) dipayungi konfidensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News