Pembelian Elpiji 3 Kg Dibatasi, Harus Gunakan Kartu Khusus

Pembelian Elpiji 3 Kg Dibatasi, Harus Gunakan Kartu Khusus
llustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Penerapan kartu kendali untuk pembelian elpiji tiga kilogram sudah diterapkan di Tarakan. Penerapan kebijakan tersebut dilakukan dengan model tertutup.

Kepala Bidang Perindustrian Disperindagkop dan UMKM Tarakan, Romli mengatakan, pengawasan distribusi elpiji tiga kg secara tertutup ini bekerja sama antara pemerintah dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan BNI.

“Dan untuk pilot project di Kecamatan Tarakan Timur. Sementara di Kecamatan Tarakan Timur terlebih dulu. Untuk selanjutnya di seluruh kecamatan bisa terlayani,” bebernya kemarin.

Romli menjelaskan, maksud konsep tertutup itu karena kuota sudah ditentukan. Untuk rumah tangga per bulan tiga tabung. Sedangkan untuk usaha mikro per bulan sembilan tabung.

“Pada saat mau mengambil lebih dari yang ditetapkan, secara otomatis kartu terkunci dan ditolak oleh sistem. Model kartu tersebut seperti kartu ATM,” ucapnya. (kp2/jos/jpnn)


TARAKAN – Penerapan kartu kendali untuk pembelian elpiji tiga kilogram sudah diterapkan di Tarakan. Penerapan kebijakan tersebut dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News