PDAM Targetkan Tambah Ribuan Pelanggan Baru

PDAM Targetkan Tambah Ribuan Pelanggan Baru
Ilustrasi. Foto; JPNN

jpnn.com - SANGATTA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) cabang Sangatta Utara  menargetkan tambahan pelanggan baru pada 2016. Tak tanggung-tanggung,   PDAM menarget 2.000 sambungan baru air bersih ke rumah warga.

Peningkatan jumlah  pelanggan  ini merupakan wujud  peningkatan pelayanan PDAM  kepada masyarakat.

“Target tambahan pelanggan sebanyak  2.000 sambungan tahun ini,  sudah  direalisasikan dengan pemasangan 700 sambungan air bersih, “ kata Kepala Cabang PDAM Sangatta Utara Junaidi kemarin.

Junaidi menambahkan, pihaknya yakin bisa mencapai target yang sudah ditentukan tersebut.

“Kami optimistis target 2.000 sambungan itu bisa tercapai. Hanya saja ada beberapa kendala yang akan ditemui, tapi  kami  akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target itu, ” bebernya.

Menurut Junaidi,  PDAM Sangatta Utara mencoba memaksimalkan potensi air  bersih  yang ada agar seluruh pelanggan  dapat terlayani sepenuhnya. Termasuk dengan segera penyelesaian reservoir PDAM di Soekarno-Hatta, yang akan menyalurkan air baku dari Danau Kenyamukan Pit Jupiter milik salah satu perusahaan di Sangatta.

Reservoir itu difokuskan untuk melayani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, perkantoran, beberapa perguruan tinggi di wilayah Soekarno-Hatta, dan pelanggan yang ada di sekitar wilayah tersebut.

Menurut Junaidi, di PDAM Sangatta Utara hingga saat ini ada 500 daftar  tunggu sambungan baru.  Jumlah ini  akan terus bertambah. Karena setiap hari ada sekitar 20 hingga 30 pendaftar baru. (jn/rin/jos/jpnn)


SANGATTA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) cabang Sangatta Utara  menargetkan tambahan pelanggan baru pada 2016. Tak tanggung-tanggung,  


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News