Hanura Arahkan Dukungan pada Incumbent di Tiga Daerah

Hanura Arahkan Dukungan pada Incumbent di Tiga Daerah
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Partai Hanura belum juga selesai mengeluarkan rekomendasi bakal calon kepala daerah (balonkada) di lima pilkada 2017. Meski hanya memiliki kursi di tiga pilkada yakni Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji, namun Hanura juga tengah menggodok arah dukungan di pilkada Pringsewu dan Lampung Barat untuk mendukung pasangan calon.

Sekretaris DPD Hanura Lampung Deni Irwansyah mengatakan, sejauh ini arah dukungan sudah disampaikan ke DPP dan sedang digodok. Arah dukungan Hanura diantaranya ke calon incumbent di tiga daerah yakni Tuba kepada pasangan Hanan A. Rozak-Heri Wardoyo (Handoyo); di Tuba Barat Umar Ahmad-Fauzi Hasan dan Mesuji antara Bupati Khamami atau Wabup Ismail Ishak.

“Ya, arah dukungannya antara lain ke tiga incumbent itu. tetapi masih digodok di DPP dan belum diputuskan,” terangnya, kemarin.

Terkait dukungan di Lambar dan Pringsewu, Deni menyatakan juga masih ditangan DPP. “Kita hanya mendukung di Pringsewu dan Lambar karena tak punya kursi di DPRD. Sedangkan di Mesuji Hanura memiliki 1 kursi, Tuba (3) dan Tubaba (3),” ujarnya.

Untuk kepengurusan DPD dan DPC, Deni menerangkan juga masih dalam proses menuju Musdalub untuk DPD dan Muscab untuk DPC di 15 kabupaten/kota se Lampung. 

“Kita masih akan menggelar muscab di 15 kabupaten/kota memilih ketua DPC. Sampai saat ini baru selesai menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest) dan sudah diusulkan masing-masing dua calon ketua DPC Hanura untuk maju dalam Muscab se Lampung. Nantinya, baru akan ditetapkan untuk tanggal pelaksanaan muscab,” tandasnya.

Terkait penyelenggaraan muscab di lima daerah yang menggelar pilkada, Deni menyatakan salah satunya akan menjadi prioritas. Itu lantaran DPC yang pilkada, juga akan mendaftarkan calon ke KPU pada 19-21 September mendatang. “Semua prioritas, tetapi di lima pilkada DPC secepatnya diupayakan untuk bisa definitif,” ujarnya.

Terkait musdalub memilih ketua DPD Hanura definitif, Deni menyatakan juga belum ditetapkan kapan waktunya. “Sejauh ini yang menguat dukungan dari teman-teman DPC untuk memilih Plt. Ketua DPD Hanura Gusnaini Jaya Putri untuk bisa definitif menjadi ketua DPD Hanura Lampung. Hanya saja, pelaksanaan Musdalub masih menunggu keputusan DPP,” tegasnya. (gus/gus/ray/jpnn)


BANDARLAMPUNG – Partai Hanura belum juga selesai mengeluarkan rekomendasi bakal calon kepala daerah (balonkada) di lima pilkada 2017. Meski


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News