Ternyata..CCTV Merekam Jessica Mencoba Menggotong Mirna

Ternyata..CCTV Merekam Jessica Mencoba Menggotong Mirna
Suasana sidang Jessica Kumala Wongso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Psikolog Antonia Ratih Anjayani mengungkapkan, terdakwa kasus kematian Wayan Mirna, Jessica Kumala Wongso tidak menunjukkan empati kepada Mirna.

Padahal keduanya merupakan sahabat. Jessica, menurut Ratih, hanya memantau saja Mirna kolaps usai meminum es kopi Vietnamese.

‎"Terdakwa hanya berdiri saja. Padahal orang pada umumnya, punya reaksi yaitu membantu sekelilingnya jika ada seseorang yang mengalami musibah. Belum lagi, antara terdakwa dan korban adalah sahabat," kata Ratih dalam kesaksiannya di depan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (15/8).

Nah, menimpali itu, pengacara Jessica, Otto Hasibuan menampik bahwa sebenarnya kliennya membantu Jessica. Sehingga, analisis Ratih terhadap perilaku tidak lazim Jessica, dianggapnya sumir. 

"Coba Anda lihat lagi, ulangi lagi. Ulangi lagi," ujar Otto. Dalam CCTV, terlihat Jessica mengangkat, berpindah dari kursinya ke kursi roda yang sudah disiapkan Kafe Olivier. "Jessica mencoba menggotong Mirna. Ini membuktikan kalau analisis ahli, salah," ujar Otto mengingatkan.

Seperti diketahui, Ratih menyimpulkan perilaku Jessica karena tidak membantu Mirna, dianggap sesuatu yang tidak lazim. ‎"Hal yang menjadi catatan kami, sebagai seorang teman yang mengharapkan pertemuan, sepanik apapun akan berusaha untuk menolong teman (saat Mirna ambruk). Dan ini yang tidak tampak," jelas Ratih.

Namun dalam rekaman CCTV, terlihat bahwa Jessica ikut membantu pegawai kafe mengangkat Mirna. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Psikolog Antonia Ratih Anjayani mengungkapkan, terdakwa kasus kematian Wayan Mirna, Jessica Kumala Wongso tidak menunjukkan empati kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News