Mengintip Proyek Solo Bassist Barasuara

Mengintip Proyek Solo Bassist Barasuara
Gerald Situmorang.Foto: ist

jpnn.com - Setelah terlibat beragam proyek musik, bassist Barasuara Gerald Situmorang akhirnya mulai menggarap karya solo. Pria kelahiran Jakarta ini membuat proyek solo tersebut atas dasar ikatan emosionalnya terhadap sebuah tempat. 

"Proyek musik ini tercetus ketika saya mengetahui jika saya akan kehilangan sebuah tempat yang begitu memiliki pengaruh besar untuk saya pribadi," kata Gerald, Selasa (16/8).

Gerald menyatakan, sebuah studio di rumah salah satu sahabatnya yakni drummer Barasuara Marco Steffiano, memberikan banyak inspirasi untuk dirinya dalam ber‎musik. Menurut Gerald, reverb dan sound di ruangan itu selalu membuat dirinya merasa ada keunikan tersendiri. 

"Kurang lebih semua proyek musik yang saya jalankan lahir dari ruangan itu," ucap musikus yang akrab disapa Gesit ini.

Proyek solo Gerald dimulai dengan Old Stories, sebuah single instrumental yang memiliki pesan tersendiri bagi dirinya dan para pendengar nantinya. ‎Materi yang mudah dinikmati ini, mencoba mengambil sebuah momen di mana seseorang kembali mengingat apa yang telah dijalaninya selama ini dalam hidup, kemudian menyikapinya untuk masa mendatang.

"Setiap orang termasuk saya pribadi pasti memiliki momen tersendiri yang menjadikan kita seperti sekarang ini. Single ini mengajak mereka yang mendengar untuk sejenak kembali melihat momen-momen tersebut dan menjadikan semangat dan acuan ke individu masing-masing untuk waktu-waktu mendatang," tutur Gerald.

Single Old Stories sudah rilis dan bisa dinikmati dalam akun YouTube dari Gerald dalam format video musik. Gerald berharap single itu bisa diterima oleh masyarakat.

"Semoga single Old Stories ini bisa memberikan pilihan tersendiri bagi pendengar musik tanah air dan seluruh dunia,"‎ ungkap Gerald. (gil/jpnn) 


Setelah terlibat beragam proyek musik, bassist Barasuara Gerald Situmorang akhirnya mulai menggarap karya solo. Pria kelahiran Jakarta ini membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News