Dua WNI Lolos dari Abu Sayyaf, Wiranto: Jangan Saya yang Cerita

Dua WNI Lolos dari Abu Sayyaf, Wiranto: Jangan Saya yang Cerita
Menko Polhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto memastikan dua dari sebelas warga negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok bersenjata di Filipina telah bebas. Kedua WNI itu adalah Sofyan dan Ismail.

Menurut Wirano, kedua WNI itu sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Kota Zamboanga di Filipina selatan.  “Sudah diamankan pemerintah Filipina,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/8).

Ia menambahkan, pemerintah Indonesia pun berupaya memulangkan kedua WNI yang berhasil lolos dari penyanderaan itu. “Sudah ada komunikasi antara Menlu Indonesia dengan Menlu Filipina," kata Wiranto.

Mantan Panglima ABRI itu berharap akan ada kabar baik lagi. Sebab, pemerintah Filipina sudah melontarkan ancaman serius kepada para penculik dengan memberikan tekanan-tekanan militer dan psikologis.

Namun, Wiranto enggan menjelaskan proses kedua WNI itu bebas dari para penculik. Wiranto justru berharap keterangan soal itu bisa disampaikan oleh WNI yang disandera.

"Ya ceritanya tentunya panjang. Tapi saya kira kita tunggu saja dari yang bersangkutan yang cerita. Jangan saya yang cerita," kata Wiranto.(rmo/jpg/ara/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto memastikan dua dari sebelas warga negara Indonesia (WNI) yang disandera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News