Dulu Gigih Dukung Jokowi, Bang Ruhut Kini Siap Dipecat demi Ahok

Dulu Gigih Dukung Jokowi, Bang Ruhut Kini Siap Dipecat demi Ahok
Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com


JAKARTA - Ruhut Sitompul yang baru saja dicopot dari posisi juru bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat buka-bukaan soal pihak-pihak yang gerah dengan sikap politiknya selama ini. Terutama sejak dukungannya terhadap Joko Widodo di Piplres 2014 dan terbukti menang.

Menurut Ruhut, dukungannya untuk Jokowi memang menjadi bibit awal. Saat itu Amir Syamsuddin selaku ketua dewan kehormatan PD berkali-kali mengirim SMS ke Ruhut untuk mempersoalkan manuver politiknya.

"Jadi bibitnya semua waktu mulai aku dukung Pak Jokowi, Amir SMS-SMS. Kubalas, ku maki-maki, faktanya aku yang menang," kata Ruhut menjawab wartawan di Jakarta, Senin (22/8).

Sekarang, Ruhut juga menyatakan sikapnya mendukung Basuki T Purnama alias Ahok di pilkada DKI meskipun PD belum memutuskan calon yang akan diusung. Ruhut mengatakan, dukungannya ke Ahok semakin membuat beberapa pihak di PD mendorong agar ada sanksi pemecatan.

"Mereka nafsu, minta aku dipecat dulu. Jokowi menang mereka diam. Sekarang Ahok. Mau dipecat gue nggak takut. Aku tetap dukung Ahok," tegas Ruhut.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ruhut Sitompul yang baru saja dicopot dari posisi juru bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat buka-bukaan soal pihak-pihak yang gerah dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News