Guys, Pernah Diperas Polisi Gadungan Ini Gak? Yuk Lihat Wajahnya...

Guys, Pernah Diperas Polisi Gadungan Ini Gak? Yuk Lihat Wajahnya...
Ini dia Polisi gadungan yang dibekuk jajaran Polsek Lubukbaja, Batam. Pria ini mengaku anggota polisi berpangkat Bripka, namun semua identitasnya palsu. Foto: eggi/batampos.co.id/jpg

jpnn.com - BATAM – Nur Aldiansyah, 37, warga Perumahan Citra Batam Blok C nomor 52 Kecamatan Batamkota, Batam, Kepri ditangkap anggota Polsek Lubukbaja.

Nur ditangkap polisi di sebuah warung di kawasan Kampung Dalam Tanjunguma lantaran mengaku sebagai anggota polisi berpangkat Bripka dan bertugas di Reserse Narkoba Polda Kepri, Selasa (16/8) sekira pukul 23.30 WIB.

Dari tangan Nur, polisi menyita barang bukti berupa satu pucuk senjata revolver mainan, lima butir amunisi kaliber 38 Spl, satu buah kalung lencana reskrim polisi, dua buah KTA palsu, satu buah kartu izin senpi palsu, dan satu stel seragam polisi lengkap dengan atributnya.

Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati mengatakan penangkapan ini berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa ada salah seorang laki-laki yang mengaku sebagai anggota polisi di kawasan Kampung Dalam yang petantang-petenteng dengan pakaian dinasnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi sesuai dengan yang dilaporkan masyarakat tersebut.

“Pada malam itu anggota kita langsung menuju ke lokasi dan pada saat itu berjumpa dengan laki-laki tersebut di salah satu warung yang berada di Kampung Dalam dan membawanya ke Polsek,” ungkap Putu, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (22/8).

Setelah sampai ke Polsek Lubukbaja, polisi langsung melakukan penggeledahan terhadap tas milik Nur dan menemukan beberapa identitas seperti KTP, KTA, dan identitas lainnya.

“Kartu identitas ini semuanya palsu. Ia mendapatkan kartu identitas ini dari temannya yang saat ini status DPO,” lanjut Putu.

BATAM – Nur Aldiansyah, 37, warga Perumahan Citra Batam Blok C nomor 52 Kecamatan Batamkota, Batam, Kepri ditangkap anggota Polsek Lubukbaja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News