PDIP Jalin Kemitraan Strategis demi Perkuat Wajah Humanis

PDIP Jalin Kemitraan Strategis demi Perkuat Wajah Humanis
Sekjen PDI Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan tidak hanya menjalin kerja sama dengan sesama partai politik. Kini, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga menjalin kerja sama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) agar bisa lebih berperan dalam persoalan-persoalan masyarakat.

Rencananya, Megawati pada Rabu (24/8) siang ini akan PDIP menandatangi nota kesepahaman (MoU) dengan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo. Pada penandatanganan MoU itu, PDIP akan membawa Badan Penanggulangan Bencana (Baguna).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya terus berupaya hadir pada persoalan-persoalan pokok yang dihadapi masyarakat. Untuk itu, katanya, PDIP mengembangkan sumber daya dan pemikiran ke aspek-aspek strategis, termasuk dalam upaya menolong warga yang tertimpa bencana.

“Kerja sama dengan Basarnas ditempatkan untuk memperkuat wajah kemanusiaan partai dengan melatih anggota partai memiliki pemahaman untuk menjalankan tugas search and rescue. Wajah kemanusiaan partai terus kami perkuat," ujar Hasto.

Hasto menjelaskan, partainya juga menjalin kerja sama dengan BMKG. Partai berlambang kepala banteng itu menginginkan masyarakat semakin sadar tentang pentingnya persoalan iklim dan cuaca.

"PDI Perjuangan sangat prihatin terhadap rendahnya kesadaran terhadap cuaca, iklim, lingkungan, dan kebencanaan. Informasi tentang cuaca dan iklim sangat penting diberikan untuk petani guna mengatur pola masa tanam," tuturnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan tidak hanya menjalin kerja sama dengan sesama partai politik. Kini, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga menjalin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News