Anak SD Hingga Karyawan Antusias Sambut Pahlawan Olahraga Indonesia

Anak SD Hingga Karyawan Antusias Sambut Pahlawan Olahraga Indonesia
Suasana hari kedua arak-arakan pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Brasil 2016 dari kantor Kemenpora hingga Istana Negara berlangsung meriah, Rabu (24/8) pagi. Foto: Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA - Hari kedua arak-arakan para pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Rio 2016, berlangsung Rabu (24/8). Arak-arakan yang dimulai dari kantor Kemenpora menuju Istana Negara ini berlangsung meriah.

Berangkat dari halaman depan kantor Kemenpora pukul 08.00 WIB, rombongan yang menggunakan bus Bandros mendapat sambutan meriah mulai dari warga hingga karyawan perkantoran. 

Dengan kecepatan 30 km, rombongan yang diisi oleh Menpora Imam Nahrawi, ganda campuran peraih medali emas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dua lifer peraih medali perak Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto dan beberapa pejabat lainnya mengelilingi Kota Jakarta.
 
Mulai jalan kawasan kompleks Senayan, puluhan warga dan karyawan ikut turun ke jalan menyambut rombongan dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera dengan logo Kemenpora. 

Sambutan pun semakin ramai ketika rombongan memasuki kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Sarinah Thamrin hingga masuk kompleks Istana. Bahkan ketika memasuki Sudirman, puluhan anak Sekolah Dasar dengan seragam Merah Putih ikut menyambut kedatangan mereka dengan mengibarkan bendera dan melambaikan tangan. 
 
Owi dan Butet-panggilan akrab Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir bersama rombongan membalas antusias masyarakat dengan lambaian tangan dan ucapan terima kasih dari atas bus Bandros. "Meski saya merasa lelah dengan jadwal yang cukup padat, tapi rasa itu hilang dan semangat itu muncul ketika mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Itu sebagai bentuk penghormatan yang luar biasa bagi saya," kata Owi.

Menpora pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menyambut dengan hangat selama arak-arakan pahlawan olahraga Indonesia. "Ini suatu bentuk perhatian masyarakat terhadap insan olahraga di Indonesia yang berhasil meraih prestasi tertinggi di ajang olimpiade. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dalam menyambut kami. Kebangkitan olahraga menjadi milik masyarakat Indonesia," kata Menpora. (adv/jpnn)


JAKARTA - Hari kedua arak-arakan para pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Rio 2016, berlangsung Rabu (24/8). Arak-arakan yang dimulai dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News