Sinyal PAN Dukung Dodi Reza Alex

Sinyal PAN Dukung Dodi Reza Alex
Dodi Reza Alex. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Masih ada tiga partai politik yang belum menentukan nama calon yang akan diusung di Pilkada Musi Banyuasin, Sumsel. Masing-masing PDIP yang punya 8 kursi di dewan, PAN 9 kursi, dan Hanura 2 kursi. 

Meski demikian PAN memberi sinyal bakal mengarahkan dukungannya kepada Dodi Reza Alex.

 “Ada kemungkinan mendukung Dodi,” ucap Ketua Bidang OKK DPP PAN, Yandri Susanto, Kamis (25/8).  Pasalnya hasil survei, dinilai Dodi memiliki peluang tertinggi.

Selain pertimbangan Dodi memiliki pengalaman dengan menjabat anggota DPR, juga popularitas yang tinggi dan masih muda.  Meski demikian, masih tetap menunggu keputusan resmi DPP PAN.  

Sementara Hanura masih melihat perkembangan dinamika politik di Muba. Sebab dengan jumlah dua kursi,  partai Hanura tidak bisa mengusung sendiri.  

“Kita masih menunggu keputusan dari DPP Hanura,” ucap Zakaria Abas, sekretaris DPD Hanura Sumsel, kemarin. 

Menurut Zakaria, ada empat nama yang sebelumnya masuk dalam penjaringan calon bupati yakni, Dodi Reza Alex, Beni Hernedi, Rahidin, dan Ahmad Yani. Namun, yang memiliki potensi ada dua calon yakni Dodi dan Beni. 

“Hanura tidak melakukan survei terhadap calon. Lebih melihat perkembangan dan dinamika politik, dan isu yang berkembang di lapangan. Nantinya, DPP yang akan menyimpulkan,” paparnya.

PALEMBANG – Masih ada tiga partai politik yang belum menentukan nama calon yang akan diusung di Pilkada Musi Banyuasin, Sumsel. Masing-masing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News