Wanita Asal Vietnam Melahirkan Bayi Setelah Masa Menopause

Wanita Asal Vietnam Melahirkan Bayi Setelah Masa Menopause
Patti dan Daljinder Kaur Foto: Dokumen AFP

jpnn.com - HANOI - Wanita berusia 58 tahun ini telah melewati masa menopause sejak tiga tahun lalu. Namun, yang bikin cegang, ia melahirkan seorang bayi perempuan dalam kondisi sehat dengan berat 7,1 pon.

Wanita yang bernama Daur  Deljinrer ini melahirkan di Rumah Sakit Andrologi dan Kesuburan, Hanoi. 

Le Thi Thu Hien, Wakil Direktur rumah sakit, mengatakan kepada surat kabar Tuoi Tre bahwa ibu ini datang ke rumah sakit pada tahun lalu dengan harapan memiliki seorang anak. Namun, ia memperingatkan bahwa kemungkinannya sangat kecil melihat usia yang telah memasuki masa menopause - tapi ibu ini tetap percaya dengan kemungkinan ia akan hamil. 

Dilansir dari laman Daily Mail, ibu ini merupakan wanita kedua di Vietnam yang melahirkan seorang anak di usia 50-an pada tahun ini. Sementara Tran Thi Phuc, adalah wanita pertama yang melahirkan seorang anak di usia 53 di awal tahun ini. 

Di Inggris juga ada seorang ibu bernama Patti Farrant yang melahirkan seorang anak pada usia 62 tahun. Patti dan suaminya, John, 60, sempat berkunjung ke Uni Soviet untuk melakukan pengobatan karena NHS tidak menawarkan pelayanan terapi bagi wanita berusia lebih dari 43. National Health Service (NHS) merupakan sistem pelayanan kesehatan di Inggris.(ray/jpnn)


HANOI - Wanita berusia 58 tahun ini telah melewati masa menopause sejak tiga tahun lalu. Namun, yang bikin cegang, ia melahirkan seorang bayi perempuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News