Indahnya, Koki-koki Hebat Italia Bikin Korban Gempa jadi Terharu

Indahnya, Koki-koki Hebat Italia Bikin Korban Gempa jadi Terharu
Suasana makan malam di lokasi pengungsian di Ilica. Foto: AFP

jpnn.com - ILLICA - Bendera Italia masih berkibar setengah tiang di pelosok negeri, menyusul duka atas bencana gempa 6,2 SR yang melanda Negeri Piza, Rabu (24/8). Hingga Jumat (26/8) malam WIB, setidaknya 267 korban dilaporkan tewas.

Daerah Illica menjadi salah satu wilayah yang terguncang. Namun di desa kecil itu, solidaritas antara korban yang selamat dan para tim relawan sangat kental terasa.

Bukan rahasia lagi, Italia cukup dikenal dengan koki-koki hebat yang disegani di pentas masak memasak seantero dunia. Nah, seperti dilaporkan AFP, sejumlah ahli masak tersebut bergabung bersama tim relawan, untuk memberikan arti baru pada istilah kenyamanan makanan di daerah penampungan korban gempa.

Para relawan dari federasi koki Italia, sengaja mengeluarkan kemampuan mereka dengan begitu ikhlas, untuk memberikan menu-menu hebat kepada para korban gempa yang selamat.

Hhmmm...betapa indahnya. Di tengah duka pengungsi, mereka bisa melahap masakan lezat buatan koki hebat. Setidaknya, derita terobati sementara. 

"Para juru masak yang sangat baik. Indahnya. Sepiring pasta hangat dan kacang yang enak di situasi seperti ini," ujar salah seorang korban gempa, Silvia Micozzi (28).

Para koki dan relawan mempersiapkan makanan di meja-meja panjang. Suasana di tempat pengungsian, mungkin sesaat seperti di sebuah tempat nan layak untuk menikmati kebahagiaan makan malam hangat bersama keluarga.

Banyak korban gempa yang mengaku momen langka ini seperti relaksasi di saat nasib mereka sesungguhnya sedang 'terbalik'. "Mereka memberikan apa yang kami butuhkan. Hal ini juga sangat terorganisasi dengan baik, ini mengharukan, karena semua yang mereka lakukan berarti banyak buat kami," imbuh Micozzi.

ILLICA - Bendera Italia masih berkibar setengah tiang di pelosok negeri, menyusul duka atas bencana gempa 6,2 SR yang melanda Negeri Piza, Rabu (24/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News