Menpora: Reformasi Birokrasi Sudah Kita Lakukan Secara Nyata

Menpora: Reformasi Birokrasi Sudah Kita Lakukan Secara Nyata
Menpora Imam Nahrawi saat membuka acara Verifikasi Lapangan (Verlap) Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja di Wisma Kemenpora, Rabu (31/8) pagi. Foto: Humas Kemenpora for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora menggelar Verifikasi Lapangan (Verlap)  Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja di Wisma Kemenpora, Rabu (31/8) pagi. 

Acara dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi yang didampingi Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara serta beberapa pejabat eselon I, II, III dan beberapa pegawai.
 
Kegatan oini digelar untuk meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Kemenpora serta untuk memnuhi standar penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi.

Menpora mengatakan, penilaian status discleamer untuk laporan tahun lalu bukan akhir dari segalanya tapi awal dari kemajuan kantor ini. 

“Kita bersyukur  bahwa reformasi  birokrasi sudah kila lakukan secara nyata, saya pastikan ini jangan lagi terulang lagi seperti sebelumnya. Agar kementerian ini semakin hari semakin baik dan juga bukan saja  semata-mata saja penilaian yang kita dapat tapi juga kesejahteraan pegawai," kata Menpora. 

Menteri asal Bangkalan, Madura ini juga menginginkan kepada semua komponen yang ada di Kemenpora untuk benar-benar memperhatikan arahan dari perwakilan Kemenpan RB yang telah hadir untuk memberikan materi. 

"Acara seperti ini banyak memiliki manfaat bagi kita semua, sudah waktunya kita harus berubah menuju yang lebih baik. Kepada semua peserta saya ingin apa yang disampaikan Kemenpan RB benar-benar bisa diterima dan dijalankan dengan baik," harap Cak Imam.
 
Sebelumnya, Plt Sesmenpora Sakyan mengatakan kegiatan ini digelar berdasarkan surat dari Deputi I Birokrasi dan Reformasi Akuntabilitas Apartur dan Pengawasan Kemen PAN 15 Agustus 2016. 

"Kita ketahui bersama bahwa tahun 2015 sistem akuntabilitasi kementerian ini memperoleh nilai 53,54 atau masih dalam katagori cc dan untuk feromasi dan birokrasinya pada 2015 nilai 59,79 atau biolai cc. Tentunya bukan membuat kita makin tidak sembnagat tapi ini haruis menjadikan kita semakin semangat untuk bisa meningkatkan kijnerja kita," kata Sakhyan. (rep/adv/jpnn)
 
 


JAKARTA - Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora menggelar Verifikasi Lapangan (Verlap)  Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News