Jualo Berhasil Gandeng Investor Asing Lagi

Jualo Berhasil Gandeng Investor Asing Lagi
Ilustrasi tim Jualo. FOTO : jpnn

jpnn.com - Salah satu situs jual beli asal Indonesia, Jualo.com belum lama ini mengumumkan berhasil menggaet investor asing. Adalah Susquehanna International Group (SIG) yang resmi ikut menanamkan dana jutaan dolarnya di situs milik Chaim Fetter itu.

Kehadiran SIG semakin melengkapi investor yang sudah bergabung sebelumnya, yakni Lionrock dan JWC Ventures. ”Dengan tim manajemen yang berbakat memimpin perusahaan, kami memiliki keyakinan penuh bahwa Jualo akan menjadi unggulan di pasar eclassifieds untuk mengambil keuntungan dari semakin canggihnya pasar konsumen Indonesia," kata Richard Hsu, Kepala Investasi Asia Tenggara di SIG.

Bagi Jualo sendiri, kucuran dana tersebut akan membuat langkah mereka beroperasi di negara Asia, selain Indonesia akan semakin terbuka lebar. ”Ini akan mendorong Jualo untuk memimpin pasar yang padat penduduknya di negara-negara Asia," terang Chaim Fetter, CEO sekalogus co-founder Jualo.

Sayangnya tidak disebutkan berapa dana SIG yang diinvestasikan ke portal jual beli tersebut. Selama ini Jualo memang telah meninggalkan pendekatan klasik top-down yang banyak digunakan situs jual beli lain, terutama dari Barat.

Kini mereka lebih banyak berkutat dengan pendekatan budaya. Salah satunya seperti menghadirkan fitur kasbon yang telah dikenal lama di negeri ini sebagai salah satu cara transaksi bisnis. ”Sejak dilaunching beberapa bulan lalu, fitur ini memang banyak membantu kami dari sisi tingkat kepercayaan konsumen yang makin tinggi. Sebab dalam fitur ini, pengguna bisa membeli barang online dan kasbon atau membayarnya satu bulan kemudian tanpa bunga” jelas dia.

SIG sendiri merupakan perusahaan perdagangan di Bursa Efek Philadelphia yang menjadi salah satu lembaga keuangan swasta terbesar dunia. (JPNN/pda)


Salah satu situs jual beli asal Indonesia, Jualo.com belum lama ini mengumumkan berhasil menggaet investor asing. Adalah Susquehanna International


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News