Rudi Tinggalkan Demokrat Tanpa Pamit, Hinca Panjaitan Bilang Begini

Rudi Tinggalkan Demokrat Tanpa Pamit, Hinca Panjaitan Bilang Begini
Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan berbincang dengan Ketua DPD Partai Demokrat Apri Sujadi (kiri) dan Anggota DPRD Batam dari Fraksi Demokrat Helmy Hemilton diruangan Fraksi partai Demorat kantor DPRD Batam, Rabu (31/8). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

jpnn.com - BATAM - Loncatnya Rudi dari Partai Demokrat ke Partai NasDem cepat disikapi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. 

DPP langsung mengambil langkah tegas dengan menyatakan telah memecat secara tidak hormat Rudi yang kini menjadi Wali Kota Batam itu.
 
“Saudara Rudi kami berhentikan dengan tidak hormat karena pindah dari partai tanpa pemberitahuan,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Hinca Panjaitan seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (1/9).

Menurut Hinca, pemecatan itu sebagai akibat dari dilanggarnya Anggaran Dasar (AD) partai oleh Rudi. “Dalam AD kami kalau memilih dua tempat (partai,red) itu namanya kesalahan fatal karena itu kami berhentikan dengan tidak hormat,” sebut Hinca.

Namun demikian Hinca menyebutkan Partai Demokrat ikhlas untuk merelakan Rudi berpolitik di partai lain dan akan bertarung pada kompetisi politik akan datang.

Hinca pun mengambil alih pimpinan sementara DPC Demokrat Batam sebagai pelaksana tugas (Plt) hingga terselenggaranya Musyawarah Cabang Luar Biasa (muscablub) untuk memilih calon ketua DPC definitif secepatnya.

“Dengan demikian kami pastikan Partai Demokrat Batam tetap bekerja dan melaksanakan tugas-tugasnya. Pesan politik yang ingin kami sampaikan adalah agar fraksi Partai Demokrat Batam sebagai perpanjangan partai agar melaksanakan tiga fungsinya secara baik dan maksimal,” ujar Hinca.

Hinca sendiri mulai menjalankan roda partai Demokrat di Batam, Rabu (31/8) kemarin. Ia langsung memimpin rapat internal para pengurus PD Kepri dan kader PD Kota Batam di Harmoni Hotel, Nagoya.

Ia juga menyampaikan Kepri dan Kota Batam sangat penting bagi perjuangan Demokrat karena tidak hanya terkait nasionalisme tapi juga regional Laut China Selatan.

BATAM - Loncatnya Rudi dari Partai Demokrat ke Partai NasDem cepat disikapi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.  DPP langsung mengambil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News