Waria Ini Pun Termasuk Calon Jemaah Haji

Waria Ini Pun Termasuk Calon Jemaah Haji
Calon jemaah haji. Foto: dok. Jawa Pos

jpnn.com - LUMAJANG—Berstatus sebagai waria tidak membuat Sutrisno alias Sutrisnowati (52) calon jemaah haji asal Kota Lumajang berkecil hati. Tetap percaya diri, dia memasuki pondokan Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk menunaikan ibadah haji. Sutrisno, sang pengusaha salon kecantikan dan rias pengantin ini masih tetap ingin menjadi waria.

“Saya akan berdoa di depan ka’bah segera mendapat jodoh sepulang melaksanakan ibadah haji nanti,” ujarnya. 

Mama Sutrisnawati, panggilan akrab Sutrisno, selalu menjadi perhatian di asrama haji. Terutama dari para petugas haji dan calon jemaah lainnya. Itu karena dandanan Sutrisnawati yang unik. Dia memakai busana laki-laki, tapi memakai sandal wanita.

Sutrisnawati, lelaki dengan gaya khasnya yang lemah gemulai, mengaku bisa berangkat menunaikan ibadah haji, dengan  cara menabung selama 10 tahun, menyisihkan sedikit demi sedikit penghasilannya  sebagai tukang rias pengantin.

Sutrisnawati mengaku bersyukur bisa berangkat menunaikan ibadah haji, dari hasil kerja kerasnya sendiri. Ia berharap, sepulang melaksanakan ibadah haji, bisa mendapatkan jodoh, baik dari jenis kelamin laki-laki atau perempuan. Semuanya ia serahkan pada Tuhan.(end/flo/jpnn)

 


LUMAJANG—Berstatus sebagai waria tidak membuat Sutrisno alias Sutrisnowati (52) calon jemaah haji asal Kota Lumajang berkecil hati. Tetap percaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News