Gempar! Pria Ini Datangi Kantor Polres Sambil Peluk Bom

Gempar! Pria Ini Datangi Kantor Polres Sambil Peluk Bom
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - TARAKAN – Personel Polres Tarakan dikagetkan dengan kedatangan Adi, Selasa (6/9) malam. Adi datang sendirian sambil membawa karung. Yang bikin gempar, isi karung itu ternyata bom.

Tapi, Adi bukan ingin menghancurkan kantor Polres Tarakan. Warga RT 16 Kelurahan Karag Rejo, Kecamatan Tarakan Barat itu ingin melaporkan bom yang ditemukannya.

Adi mengaku menemukan bom saat pergi memancing di sekitar Tanjung Karis, pukul 17.00 Wita. Bom temuan Adi itu diduga merupakan peninggalan Perang dunia (PD) II.

"Tiba-tiba saja mata kail yang saya lempar ke laut tersangkut. Setelah ditarik ternyata yang naik benda (bom) ini," ujarnya seperti dilansir Radar Tarakan, Kamis (8/9).

Saat itu, Adi sempat kebingungan menaruh bom tersebut. Dia kemudian pulang sambil membawa bom itu. Setelah itu, dia melaporkan penemuan tersebut ke ketua RT.

"Waktu saya melaporkan temuan bom, Pak RT justru ketakutan kalau terjadi apa-apa dengan bom ini. Makanya saya disuruh membawanya ke kantor polisi," jelasnya.

Adi lantas langsung membungkus bom itu menggunakan karung. Dengan mempertaruhkan nyawa, Adi yang saat itu dibonceng temannya menggunakan kendaraan roda dua datang ke Mapolres Tarakan.

Dia memeluk bom berukuran besar yang diperkirakan beratnya mencapai sepuluh kilogram itu.

TARAKAN – Personel Polres Tarakan dikagetkan dengan kedatangan Adi, Selasa (6/9) malam. Adi datang sendirian sambil membawa karung. Yang bikin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News