Datangi KPK, Bu Menteri Banyak Diam, Lalu Berpapasan dengan Jubir Presiden..

Datangi KPK, Bu Menteri Banyak Diam, Lalu Berpapasan dengan Jubir Presiden..
Siti Nurbaya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH) Siti Nurbaya menyambangi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/9).

Informasi yang diperoleh JPNN.com, mantan Sekretaris Jenderal DPD RI itu menemui pimpinan KPK untuk membahas soal penegakan hukum kebakaran hutan dan lahan.

Fokusnya diarahkan pada izin-izin bermasalah perusahaan di sektor kehutanan, perkebunan, maupun pertambangan yang melibatkan kepala daerah.

Hanya saja Menteri Siti tidak banyak komentar ketika tiba di kantor Agus Raharjo. Ia terlihat sempat berbincang dengan juru bicara kepresidenan, Johan Budi, yang ketika itu mau meninggalkan gedung KPK.

"Nanti ya, ada konferensi pers setelah pertemuan," ujar Menteri Siti. Ia kemudian buru-buru memasuki kantor lembaga antirasuah itu.

Diketahui sebelumnya, Siti mendapat data kajian KPK yang menyatakan 127 perusahaan yang menguasai 1,8 juta hektar lahan di Riau, tidak berizin. Indikasi kerugian negara yang ditimbulkan mencapai Rp34 triliun, dan kehilangan potensi pendapatan Rp9 triliun.(fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH) Siti Nurbaya menyambangi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News