Sori, Belum Ada Kepastian dari Istana soal Kursi Menteri untuk Archandra

Sori, Belum Ada Kepastian dari Istana soal Kursi Menteri untuk Archandra
Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri ESDM Archandra Tahar telah resmi menyandang status sebagai warga negara Indonesia (WNI) lagi. Spekulasi yang muncul menyebut cepatnya pemberian status WNI ke Archandra karena Presiden Joko Widodo ingin menunjuk pria asal Sumatera Barat itu sebagai menteri ESDM lagi.

Namun, pihak Istana Kepresidenan menegaskan bahwa sampai saat ini masih belum ada keputusan terkini soal Archandra. "Sampai kemarin, Selasa (13/9) masih belum ada keputusan apa pun," kata Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi SP di gedung KPK, Rabu (14/9).

Menurut Johan, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu  memang sudah mendapatkan laporan tertulis soal Arcandra dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Namun, belum ada kepastian apakah Archandra bakal menjadi menteri ESDM lagi setelah kembali menyandang status WNI.

"Belum ada informasi soal itu. Namun presiden sudah mendapatkan laporan  soal status kewarganegaraan Pak Archandra," ujar Johan.

Mantan pimpinan KPK itu pun enggan berkomentar soal nama-nama kandidat menteri ESDM. "Enggak tahu saya," kilahnya.(put/jpg/boy/jpnn)

 


JAKARTA - Mantan Menteri ESDM Archandra Tahar telah resmi menyandang status sebagai warga negara Indonesia (WNI) lagi. Spekulasi yang muncul menyebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News