Kecelakaan Kapal di Lombok, 2 Orang Meninggal

Kecelakaan Kapal di Lombok, 2 Orang Meninggal
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kapal motor KM Gili CAT II mengalami kecelakaan saat bertolak dari Pelabuhan Laut Padangbai, menuju Pelabuhan Gili Trawangan di Lombok Utara, Kamis (15/9) pagi sekitar pukul 09.35 WITA.

Kapal ini mengangkut 35 orang penumpang wisatawan asing dan empat orang anak buah kapal (ABK).

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hemi Pamuraharjo menjelaskan kapal motor milik PT Samudera Ekspedisi Aman - Benoa yang dinakhodai Totok Wasito ini mengalami kejadian letupan pada sisi buritan.

"Pada pukul 09.25 WITA kapal diberangkatkan dari Pelabuhan Laut Padangbai, 10 menit kemudian pada pukul 09.35 WITA terjadi letupan tepatnya di buritan kapal, di bawah tempat duduk penumpang," ujar Hemi.

Akibat kejadian ini dua orang meninggal dunia dan sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

"Dalam kecelakaan ini dua orang dinyatakan meninggal dunia, 9 orang luka berat, 10 orang luka ringan, dan sisanya sebanyak 18 orang dinyatakan selamat termasuk nakhoda kapal," tutur Hemi.

Untuk penanganan sejumlah korban langsung dilarikan ke RSUD Klungkung, Puskesmas Ulakan, dan RS.BMC Padangbai untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Dari data manifest kapal tercatat seluruh penumpang kapal naas ini adalah wisatawan asing.

JAKARTA - Kapal motor KM Gili CAT II mengalami kecelakaan saat bertolak dari Pelabuhan Laut Padangbai, menuju Pelabuhan Gili Trawangan di Lombok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News