Inilah Harapan Kader PKB di Papua Jelang Pilkada

Inilah Harapan Kader PKB di Papua Jelang Pilkada
Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Intan Jaya, Bartolomeus. Foto: Indopos/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Intan Jaya, Bartolomeus mengharapkan partainya agar benar-benar memprioritaskan kader sendiri dalam pemilihan kepala daerah (pilkada). Alasannya, kader PKB tentu lebih memahami visi dan misi partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu ketimbang orang lain.

Bartolomeus mengatakan, dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PKB tertulis kalimat ‘membela yang benar’ sebagaimana dulu selalu digaungkan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Menurut Bartolomeus, Gus Dur sebagai tokoh pendiri PKB dikenal sebagai sosok yang mengedepankan nilai luhur, tata krama dan kesantunan.

"Abdurrahman Wahid atau Gus Dur adalah sosok yang mengedepankan nilai luhur, tata krama yang santun yang tujuannya agar rakyat Indonesia bisa mengetahui tentang adat yang dimilikinya. Ini juga ditujukan kepada partai politik yang didirikannya, yaitu PKB," katanya di Jakarta, Senin (19/9).

Bartolomeus menyebut keinginan Gus Dur itu bisa diartikan agar PKB memprioritaskan kader sendiri untuk diusung di pilkada. Bartolo yang juga calon bupati pada pilkada Intan Jaya itu pun mengharapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar agar mengigatkan hal serupa kepada seluruh kadernya.

"Tata krama dan etika organisasi di PKB harus dijalankan sesuai dengan amanah Gus Dur," ujarnya.(jpg/ara/jpnn)

JAKARTA - Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Intan Jaya, Bartolomeus mengharapkan partainya agar benar-benar memprioritaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News