Widia, Gadis Hebat Pembawa Perunggu di Paralympic

Widia, Gadis Hebat Pembawa Perunggu di Paralympic
Presiden Joko Widodo saat memberi selamat untuk Widia. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - Ni Nengah Widiasih tersenyum bangga di hadapan Presiden Joko Widodo. Bagaimana tidak, Presiden mengangkat medali yang diraihnya dengan penuh perjuangan di Paralympic, Rio, Brasil, awal September lalu.

Kemudian, Jokowi, sapaan Presiden berfoto bersama dengannya sambil mengangkat medali itu dan menunjukkan pada media massa.

Medali yang diraih Widiah adalah perunggu dari cabang olahraga angkat beban kelas 41 kg dengan total angkatan 96 kg.

“Saya sangat bangga sebagai salah satu yang meraih hasil di sana,” kata Widia usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9).

Sebagai seorang difabel Widia tidak berkecil hati untuk membawa harum nama bangsa. Dia mengatakan, lawan-lawannya memang berat. Namun, dia sudah menyusun strategi untuk melawannya.

“Saya sudah tahu kekuatan mereka, strategi mereka. Karena itu saya harus hati-hati sama permainan mereka,” tuturnya.

 Dengan mata berkaca-kaca perempuan asal Bali itu mengucapkan terima kasih atas dukungan Presiden dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Terima kasih banyak pada Bapak Presiden, menteri, rakyat Indonesia. Berkat support mereka, kami bisa di sana dan meraih medali ini. Maaf kalau belum bisa maksimal, hanya ini yang bisa kami berikan,” tutur Widia.

Ni Nengah Widiasih tersenyum bangga di hadapan Presiden Joko Widodo. Bagaimana tidak, Presiden mengangkat medali yang diraihnya dengan penuh perjuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News