Laskar Wong Kito Mulai Memanaskan 'Mesin'

Laskar Wong Kito Mulai Memanaskan 'Mesin'
Fans Sriwijaya. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC mulai mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya Indonesia Soccer Champonship (ISC) 2016. Tim berjuluk Laskar Wong Kito rencananya akan menjalani latihan hari ini (26/9) setelah dua pekan libur.   

Duel pekan ke-21 pada 2 Oktober mendatang atau sepekan ke depan, Supardi Natsir dkk akan menjamu Bhayangkara FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Pertandingan ini penting dimenangkan karena ini partai kandang. Setiap partai kandang wajib tiga angka jika ingin mempertahankan jalur juara yang sudah diciptakan.  

Menghadapi Bhayangkara FC, Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro akan memonitor kondisi pemain dulu. Latihan perdana hari ini akan dimaksimalkan untuk mengevaluasi kondisi fisik pemain. Langkah ini diambil untuk mengetahui bahwa selama latihan pemain mengerjakan PR-nya (pekerjaan rumah) atau berleha-leha.  

"Kami perlu melihat kondisi fisik pemain. Tidak perlu pakai cek VO2 Max. Kami yakin kondisi pemain masih bagus. Tapi kami tetap akan mengeceknya dengan beberapa materi latihan," ungkap Widodo seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini  (26/9).  

Dari materi latihan, lanjutnya, tim pelatih bisa menilai pemain disiplin jalankan program liburan atau nggak. Mengingat, selama libur konpetisi Pelatih Fisik Kayamba Gumbs memberikan program menjaga fisik kepada setiap pemain. Dengan program itu, diharapkan pemain tidak alami penurunan fisik. Sehingga Supardi Natsir dkk bisa langsung ready melahap materi latihan.  

"Ya melihat perkembangan fisik saja sih karena kalau pengertian bermain baik bertahan maupun menyerang tim sudah menemukan yang baku," ujarnya. (kmd/air/ray/jpnn)


PALEMBANG - Sriwijaya FC mulai mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya Indonesia Soccer Champonship (ISC) 2016. Tim berjuluk Laskar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News