Anjungan Baru PHE WMO Siap Kejar Target

Anjungan Baru PHE WMO Siap Kejar Target
Ilustrasi. FOTO :PHE WMO

jpnn.com - Peresmian persiapan peluncuran anjungan (platform) PHE-24 dari Cilegon sudah dilakukan PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya PT Pertamina Hulu Energi (PHE). Diperkirakan anjungan tersebut akan diluncurkan dalam dua sampai tiga hari ke depan.

Anjungan ini akan menempuh perjalanan laut sekitar 6 hari sebelum ditambatkan di 50 mil lepas pantai Bangkalan, Pulau Madura. Setelah peluncuran anjungan PHE-24, akan disusul peluncuran anjungan PHE-12 pada akhir September 2016 dan anjungan deck CPP-2 pada pertengahan Oktober 2016.

Ketiga fasilitas produksi ini akan ditambatkan sekitar 55-70 meter di atas permukaan laut dan diharapkan bisa selesai terpasang pada akhir November 2016.

Untuk melengkapi fasilitas produksi tersebut juga telah dimulai penggelaran pipa bawah laut dengan panjang secara keseluruhan sekitar 19,5 km, untuk menyalurkan produksi minyak dan gas bumi dari lapangan PHE-12 dan PHE-24 (terintegrasi). 

”Sejak dimulai hingga saat ini, kegiatan EPCI-1 telah mencatatkan sekitar 2.5 juta jam-kerja selamat (Nihil Lost Time Incident),” kata President/GM PHE WMO Sri Budiyani.  

Diharapkan kegiatan EPCI-1 dapat diselesaikan pada Februari 2017, dan mulai memproduksikan minyak sekitar 1.000 BOPD sampai puncaknya 2.900 BOPD yang dicapai pada Mei 2017, dan untuk sumur gas bumi berproduksi 10 MMSCFD mulai Juni 2017 dan mencapai puncaknya 14,1 MMSCFD pada Juli 2017 sesuai target SKK Migas. (JPNN/pda)


Peresmian persiapan peluncuran anjungan (platform) PHE-24 dari Cilegon sudah dilakukan PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya PT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News