Mas Ibas Pun Menyarankan Bang Ruhut Angkat Kaki

Mas Ibas Pun Menyarankan Bang Ruhut Angkat Kaki
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ruhut Sitompul selama ini merasa sangat yakin Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tak akan menendang dirinya dari partai. Namun pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono ini mungkin sinyal paling kuat bahwa Ruhut sebenarnya terlalu optimistis.

Putra SBY yang akrab disapa Ibas itu bahwa keputusan partai harus ditaati oleh semua kader tanpa terkecuali. Termasuk keputusan mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni di Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Ketika keputusan berjenjang, akuntabel, transparan sudah diambil, maka sejak itulah semua kader harus berujuang bersama, bersatu untuk mensukseskan keputusan tersebut, begitulah etika politiknya," tegas Ibas dalam keterangan persnya, Selasa (27/9).

Menurut Ibas, kader Demokrat yang tak mau menuruti keputusan partai seharusnya mengambil sikap tegas. "Kader yang berbeda pandangan untuk mengundurkan diri atau menempuh jalan lain," terang dia.

Meski begitu, Ibas masih yakin hati Ruhut tetap untuk Demokrat, meski sudah berpisah jalan nanti. "Saya yakin kecintaan Saudara Ruhut yang telah berjuang dan menjadi bagian dalam membesarkan Partai Demokrat tidak pernah pudar pada partai yang disayanginya," tutup Ibas.

Seperti diketahui, Ruhut telah menegaskan sikapnya mendukung pasangan Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP-NasDem-Golkar-Hanura. Dia ogah mendukung Agus Harimurti yang tak lain adalah putra SBY. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Ruhut Sitompul selama ini merasa sangat yakin Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tak akan menendang dirinya dari partai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News