KPU DKI Ogah Buka Hasil Tes Kesehatan Cagub

KPU DKI Ogah Buka Hasil Tes Kesehatan Cagub
Ketua KPU DKI Sumarno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengakui pihaknya telah menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan tiga pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Hanya saja baru akan diumumkan secara resmi pada 24 Oktober mendatang, sebagaimana jadwal tahapan yang ada. 

"Jadi pengumumannya baru dilakukan 24 Oktober mendatang. Kami akan umumkan apakah calon memenuhi persyaratan atau tidak," ujar Sumarno, Rabu (28/9).

Menurut Sumarno, pengumuman nantinya akan dilakukan menyeluruh. Baik itu terkait syarat kesehatan, maupun persyaratan lain seperti kelengkapan berkas dan lain sebagainya. 

"Jadi untuk saat ini saya masih belum bisa berkomentar apapun. Nanti rincian medis misalnya fungsi organ, juga tidak kami rilis. Karena termasuk informasi yang dirahasiakan. Kecuali atas izin yang bersangkutan atau ada perintah pengadilan. Jadi hanya dipublikasikan lolos atau tidak lolos," ujar Sumarno.

Meski belum dapat menyampaikan informasi hasil pemeriksaan kesehatan, Sumarno memberi sinyal hasil pemeriksaan para kandidat cukup positif. 

"Insya Allah menggembirakan, ya pokoknya menggembirakan," ujar Sumarno.(gir/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengakui pihaknya telah menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan tiga pasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News