Ladies, ini Posisi Terbaik untuk Tidur Saat Sedang Datang Bulan

Ladies, ini Posisi Terbaik untuk Tidur Saat Sedang Datang Bulan
Ilustrasi. Foto Catholiclane

jpnn.com - TIDUR bisa menjadi tantangan, khususnya bagi wanita saat Anda kedatangan tamu bulanan. Saat tidur, rasa khawatir tembus atau kebocoran selalu menghantui.

Belum lagi, kram yang bisa membuat Anda terjaga semalaman. Namun tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasi masalah ini hanya dengan menyesuaikan posisi tidur Anda.

"Tidur dalam posisi seperti janin mengambil tekanan dari otot-otot perut," kata dokter kandungan, Lisa Lindley, M.D., seperti dilansir laman Glamour, Minggu (25/9).

Banyak wanita melaporkan, posisi janin bisa membantu meringankan kram. Dalam kondisi ini, otot rangka di sekitar perut Anda akan rileks dan menyebabkan berkurangnya kram.

Menurut tim peneliti, posisi ini memiliki manfaat tambahan, di mana kaki Anda ditekuk bersamaan. Cara itu bisa menurunkan kemungkinan darah bisa bocor keluar.

Salah satu posisi yang Anda harus hindari selama datang bulan saat tidur yakni telungkup, karena hal itu justru akan menekan rahim, sehingga lebih banyak darah akan keluar.

Cara lain adalah dengan mengambil ibuprofen atau naproxen beberapa hari sebelum datang bulan.

Tujuannya untuk mengurangi rasa sakit atau mandi sebelum tidur dengan menggunakan produk lavender. Atau tidur dengan bantal pemanas atau botol air panas dan peregangan perut sebelum tidur.

TIDUR bisa menjadi tantangan, khususnya bagi wanita saat Anda kedatangan tamu bulanan. Saat tidur, rasa khawatir tembus atau kebocoran selalu menghantui.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News