Fasha Ajak Pejabat Ikut Program Tax Amnesty

Fasha Ajak Pejabat Ikut Program Tax Amnesty
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAMBI - Dana tebusan hasil program amnesti pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Jambi diperkirakan akan terus meningkat. Hingga Kamis (29/9) dana tebusan telah mencapai Rp 180 miliar.  

”Total nilai tebusan yang masuk sudah hampir Rp 180 miliar, dengan Wajib Pajak (WP) yang mengikuti sekitar 1.400 wajib pajak,” ujar Hidra Simon, Kasi Pelayanan Pajak, seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (30/9).

Pihaknya memastikan jumlah tersebut akan bertambah meskipun untuk periode pertama akan berakhir pada hari ini (30/9). ”Kami perkirakan masih akan bertambah lagi nilai tebusannya, mengingat amnesti pajak yang periode pertama dengan tarif tebusan rendah akan berakhir hingga Jumat (30/9) besok,” katanya menjelaskan.

Dalam dua pekan terakhir para WP yang mengikuti program amnesti pajak tersebut mengalami peningkatan yang signifikan, akibatnya nilai tebusan juga terjadi peningkatan empat kali lipat. 

”Nilai tebusan ini mengingkat empat kali lipat dalam dua pekan terakhir di bulan September 2016 ini. Karena para WP banyak yang mengikuti program ini di akhir periode pertama,” katanya.

Pihak KPPP Jambi, kata Simon, tidak merincikan bentuk harta kekayaan yang dideklarasikan para WP yang mengikuti program tersebut, namun yang jelas harta yang dideklarasikan para WP itu dari berbagai macam aset dan kekayaan. ”Kami tidak merinci satu per satu, yang jelas segala macam aset harta kekayaan WP,” katanya. 

Sementara itu, Wali Kota Jambi SY Fasha  menerima tanda bukti pembayaran tax amnesty di kantor pajak, kemarin (29/9).  Ia mengajak pejabat, bupati, pengusaha, dan pejabat vertikal lainnya  untuk melaporkan harta, dan memanfaatkan tax amnesty. Ini karena ada banyak keringanan yang diberikan pemerintah pusat untuk wajib pajak.

”Saya mengimbau teman-teman di daerah, seperti pejabat, bupati, walikota, dan pejabat vertikal lainnya untuk memanfaatkan tax amnesty ini,” ujarnya usai menerima tanda bukti pembayaran tax amnesty di kantor pajak, kemarin (29/9).

JAMBI - Dana tebusan hasil program amnesti pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Jambi diperkirakan akan terus meningkat. Hingga Kamis (29/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News