FPG Beri Sinyal Serahkan Polemik Ketua DPR ke Novanto, Lo?

FPG Beri Sinyal Serahkan Polemik Ketua DPR ke Novanto, Lo?
Plt. Ketua FPG, Kahar Muzakir. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR, Kahar Muzakir tidak membantah adanya aspirasi sejumlah anggota untuk mengembalikan jabatan Ketua DPR kepada Setya Novanto.

Aspirasi ini muncul setelah Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memulihkan nama baik, harkat dan martabat Novanto, dalam skandal Papa Minta Saham PT Freeport Indonesia.

"Memang seperti itu (ada aspirasi). Tapi kan dia (Novanto) sudah ketum partai. Sibuk. Tapi ndak tahu apa yang akan ada di hatinya," kata Kahar, sebelum rapat pleno FPG DPR di gedung Kura-kura kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (30/9).

Kahar mengatakan, rapat pleno tersebut bersifat konsolidasi internal, terutama terkait sikap fraksinya sebagai pendukung pemerintah. Soal putusan MKD, Ketua Banggar DPR ini mengaku belum mengetahui secara resmi.

"Kami mau tanya putusannya. Karena ada orang kami di situ (MKD). Apa betul rehabilitasi nama baik (Novanto). Kan kami belum tahu putusannya seperti apa," ujar mantan Wakil Ketua MKD itu. (fat/jpnn)


JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR, Kahar Muzakir tidak membantah adanya aspirasi sejumlah anggota untuk mengembalikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News