Imigrasi Cegah Keberangkatan Puluhan TKI Illegal

Imigrasi Cegah Keberangkatan Puluhan TKI Illegal
TKI. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Petugas Imigrasi mencegah keberangkatan 54 tenaga kerja Indonesia yang diduga illegal, Minggu (9/10). 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta Alif Suaidi menjelaskan, 33 di antaranya akan menumpang maskapai Mihin Lanka MJ 604 dengan rute penerbangan Jakarta-Colombo-Dubai-Abu Dhabi-Bahrain-Doha-Jeddah. 

Sedangkan 21 orang akan menumpang pesawat Oman Air (WY 848) dengan rute penerbangan Jakarta-Miscat-Abu Dhabi-Doha-Dubai-Riyadh-Bahrain.

Menurut Alif, pencegahan bermula saat TKI yang diduga illegal itu melewati pos pemeriksaan Imigrasi di bandara, pukul 13.00. 

Saat pemeriksaan, petugas menemukan kejanggalan setelah mengetahui tujuan para penumpang tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan paspor, penumpang tersebut disinyalir hendak bekerja di Timur Tengah tanpa adanya rekomendasi dari instansi terkait seperti Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI. 

"Petugas kemudian membawa yang bersangkutan ke ruangan office untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Alif, Minggu (9/10). 

Dia menjelaskan, setelah pemeriksaan singkat dilakukan maka dipastikan para TKI itu akan bekerja di Timur Tengah.

JAKARTA -- Petugas Imigrasi mencegah keberangkatan 54 tenaga kerja Indonesia yang diduga illegal, Minggu (9/10).  Kepala Kantor Imigrasi Kelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News