Polisi Segera Umumkan Status 6 Orang Hasil OTT Pungli Kemenhub

Polisi Segera Umumkan Status 6 Orang Hasil OTT Pungli Kemenhub
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) menangkap enam orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta Pusat, Selasa (11/10).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa pihaknya memiliki waktu 24 jam untuk melakukan penahanan. Dalam waktu itu, penyelidik akan melihat peran enam orang yang masing-masing berinisial B, AR, AD, D, P, dan RF itu dalam dugaan tindak pidana korupsi.

"Ada enam orang yang diperiksa hari ini. Pukul 11.00 WIB ditetapkan tersangkanya siapa, berapa orang," kata Tito usai menggelar pelantikan perwira tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/10):

Hingga saat ini, keenam orang itu masih menyandang status saksi. Tito menambahkan, dalam pemeriksaan ini, penyelidik juga akan melakukan pengembangan siapa saja orang yang terlibat pungli.

Siapa pun yang mengeluarkan dan menerima uang pungli, kata Tito, akan diproses. "Kami membuat anatomi kasus dan pengembangan ke atas," jelas dia. (mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) menangkap enam orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News