Landasan Licin, Pesawat Asia One Tergelincir

Landasan Licin, Pesawat Asia One Tergelincir
Pesawat angkut yang tergelincir di bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (113/10). Foto: Humas Kemenhub

jpnn.com - JAKARTA - Pesawat jenis caravan yang dioperasikan maskapai Asia One mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga di Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (13/10) pagi. Kecelakaan diduga karena landasan licin.

‎Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Suprasetyo mengatakan bahwa akibat insiden itu, Bandara Ilaga ditutup hingga Jumat (14/10). Pasalnya, badan pesawat yang tergelincir menutupi landas pacu atau runway.

"Tidak ada korban dalam insiden tersebut. Tapi pesawat yang memuat bahan sembako tersebut mengalami beberapa kerusakan yaitu propilor bengkok dan refblack rem kiri tidak aktif,” jelas Suprasetyo melalui siaran persnya.

Suprasetyo menambahkan, kemungkinan pesawat yang mengangkut bahan kebutuhan pokok itu tergelincir karena cuaca berkabut dan konsisi runway yang licin. Oleh karena itu Kemenhub mengimbau seluruh pilot tidak melalukan pendaratan di Bandara Ilaga apabila cuaca tidak mendukung.

“Saat ini pesawat tersebut dijaga oleh Satgas Korps Pasukan Khas karena kondisi sayap kiri pesawat tersebut mengeluarkan avtur dan sedang dilakukan investigasi oleh KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi, red) untuk mengetahui penyebab kecelakaannya,” ujar Suprasetyo.‎ (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Pesawat jenis caravan yang dioperasikan maskapai Asia One mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga di Kabupaten Puncak,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News