Resmi! Jonan Jadi Menteri ESDM, Arcandra Wakilnya

Resmi! Jonan Jadi Menteri ESDM, Arcandra Wakilnya
Ignasius Jonan yang baru saja dilantik menjadi menteri ESDM. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Posisi menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) yang selama ini dirangkap oleh Menteri Koordinator Maritim Luhut B Panjaitan akhirnya terisi. Presiden Joko Widodo menunjuk Ignasius Jonan sebagai menteri ESDM yang baru.

Pelantikan Jonan sebagai menteri ESDM digelar di Istana Negara, Jumat (14/10) pukul 13.30 berdasar Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 114 P Tahun 2016 tanggal 14 Oktober 2016.
 
Jokowi -sapaan Joko Widodo- juga mengangkan Arcandra Tahar sebagai wakil menteri ESDM. Penunjukan Arcandra di posisi barunya itu tertuang dalam Keppres 115 Tahun 2016 tanggal 14 Oktober 2016.

Jokowi pun langsung melantik Jonan dan Arcandra. “Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya,” ucap Jonan dan Arcandra saat disumpah oleh Presiden Jokowi.

“Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” sambung Jonan dan Arcandra.

Kursi menteri ESDM kosong sejak Arcandra dicopot karena polemik tentang status kewarganegaraannya. Terhitung mulai 15 Agustus 2016, Jokowi menunjuk Luhut sebagai pelaksana tugas menteri ESDM.(flo/ara/jpnn)

 


JAKARTA - Posisi menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) yang selama ini dirangkap oleh Menteri Koordinator Maritim Luhut B Panjaitan akhirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News