Yuk ke Banten, Sambangi Debut Festival Baduy 2016

Yuk ke Banten, Sambangi Debut Festival Baduy 2016
Warga Suku Baduy. Foto: dok Pojoksatu

jpnn.com - BANTEN - Dorongan menuju destinasi kelas dunia, membuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus meminta semua pihak berinovasi.

Terutama daerah yang berada dalam radius dekat dari 10 Bali Baru yang menjadi prioritas saat ini.

Salah satunya yang dilakukan Provinsi Banten, lebih tepatnya Kabupaten Lebak, Banten.

”Ini untuk pertama kalinya kami mengadakan Festival Baduy 2016, kami memancing wisatawan untuk datang ke Banten khususnya Lebak juga sekalian bisa menengok Tanjung Lesung yang indah yang kami miliki, semoga ini debut yang baik untuk Festival Baduy,” ujar anggota panitia pelaksana Festival Baduy 2016, Arman Bin Kaipin.

Perhelatan itu rencananya akan dilaksanakan pada 28-30 Oktober 2016 di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

 ”Target utamanya kehadiran wisatawan mancanegara dan meningkatnya ekonomi kreatif kami, karena kami memiliki banyak kerajinan tangan yang berkelas dunia,” ujar pria yang juga tokoh Desa Kanekes itu.

Dalam  acara tersebut, akan digelar berbagai kegiatan yang menarik.

Di antaranya adalah, pagelaran seni dan budaya, pameran produk buat masyarakat Baduy, pemecahan rekor menenun, pembangunan Gerbang Baduy, dan sosialisasi digital marketing di Baduy.

BANTEN - Dorongan menuju destinasi kelas dunia, membuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus meminta semua pihak berinovasi. Terutama daerah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News