Inilah Jurus Yasonna Perangi Pungli di Kemenkumham

Inilah Jurus Yasonna Perangi Pungli di Kemenkumham
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly langsung bergerak menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk memberantas pungutan liar (pungli).

Kamis (13/10), Yasonna mengeluarkan instruksi menteri untuk jajarannya agar memerangi pungli. Menteri asal PDIP itu  menegaskan bahwa pemerintah tidak akan menoleransi praktik pungli.

Untuk Kementerian Hukum dan HAM, Yasonna tidak akan segan-segan memecat anak buahnya yang terbukti melakukan pungli kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan. "Kalau ada yang ketahuan pungli, saya pecat," katanya di kantor Kemenkumham, Jumat (14/10).

Mantan anggota Komisi II DPR itu menambahkan,  para pimpinan di bawah naungan lembaga Kemenkumham harus bisa memberi contoh kepada anak buahnya. Pimpinan juga harus mencegah pungli di instansi masing-masing.

"Sebagai pimpinan, sudah saatnya memberi contoh dan teladan bagi para bawahan," tegas Yasonna.

Kemenkumham, ujar Yasonna, akan segera membuat teknis pelaksanaan pengawasan pungli.  "Jadi mari kita nyatakan perang terhadap pungli," pungkasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly langsung bergerak menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk memberantas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News