Anggaran Pilgubsu Rp 1,2 Triliun, Simak Nih Kata Gubernur Erry

Anggaran Pilgubsu Rp 1,2 Triliun, Simak Nih Kata Gubernur Erry
Tengku Erry Nuradi usai diperiksa KPK, Senin (12/10) malam. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - MEDAN -  Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi mengaku jika anggaran Pilgubsu 2018 yang diajukan KPU dan Bawaslu Sumut sebesar Rp 1,2 triliun diakomodir maka akan berdampak kepada anggaran pembangunan di Sumut.

Dikatakan Erry, meskipun anggaran yang diajukan KPU dan Bawaslu dibagi dalam dua tahun anggaran yakni 2017 dan 2018 namun jumlahnya tetap besar. Oleh karena itu akan ada pembahasan lebih lanjut.

Masih menurut Erry, momen adanya Pilkada serentak di delapan kabupaten/kota selain Pilgubsu juga akan disinerjikan untuk meminimalisir anggaran Pilkada. Hanya saja hal ini belum dapat dipastikan berapa besar menekan anggaran tersebut.

Sebelumnya juga, Sekda Provsu Hasban Ritonga mengatakan, Pemprov Sumut menggunakan pendekatan kehati-hatian dalam menyikapi usulan anggaran yang diajukan KPU Sumut untuk Pilgubsu tahun 2018. 

Selain pendekatan keuangan dan kewenangan, kata Hasban Ritonga, pendekatan kehati-hatian juga akan dilakukan dalam pembahasan anggraan Pilkada tersebut.

Koordinator Divisi Data dan Perencanaan KPU Sumut Nazir Salim Manik mengatakan, pihaknya telah mengajukan anggaran senilai sekitar Rp 995 miliar kepada Pemprov Sumut untuk penyelenggaraan Pilgub Sumut 2018 mendatang. Meski demikian, anggaran yang diajukan tersebut belum mencapai kesepakatan final.

“Item terbesar yang diakomodir dalam anggaran yang diajukan tersebut adalah honorarium tenaga pendukung dalam proses Pilgub Sumut,” ujar Nazir seperti diberitakan Sumut pos (Jawa Pos Group) hari ini (18/10).

Kata Nazir, anggaran yang hampir menyentuh angka satu triliun rupiah itu belum termasuk dana pengamanan dalam proses pemilihan nantinya.

MEDAN -  Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi mengaku jika anggaran Pilgubsu 2018 yang diajukan KPU dan Bawaslu Sumut sebesar Rp 1,2 triliun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News